Selasa, 26 Mei 2015

Kuliah itu menyenangkan

Kalau bahas kuliah . Otak gua kayak flashback lagi ke tahun 2014 gitu . Waktu pertama jadi maba deh cupunya minta ampun.
Bagi kebanyakan orang . Mereka beranggapan bahwa kuliah itu....susah . Gak juga sih buat gua.
Kuliah itu simple.santai.gak ada paksaan
Yah ini pengalaman gua .
Waktu itu gua daftar kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di makassar. Kenapa gua pilih swasta. Yah bisa dibilang gua korban SBMTN :( hahahah tapi , menurut gua sih ini keterpaksaan yang membawa keunungan buat gua.yah menurut gua lebih banyak kelebihannya kuliah di swasta dari pada di negri.
Kembali kecerita 2014 silam . Gua dulu gak ada banget niatnta buat kuliah . Iyah soalnya jurusan yang gua ambil yaitu farmasi bukan pilihan gua sih.

Hari itu senin . Seperti MABA pada umumnya. Kita berpakaian rapi. Hitam putih ala maba ih cupu banget. Dengan dasi kupu kupunya sepatu pantopel hitam . Kaus kaki putih hahaha. Di tambah lagi senior yang galak . Suruh ini itu. Bulshit

Hari pertama ospek . Gua mulai merasa bosan . Gak ada gairah . Yah mungkin itu karna perbuatan senior yang ada ada ajah idenya buat ngerjain kita 

Tapi untunglah ospek ini cuman berlangsung 3 hari . Setelah itu . Kita masuk kuliah perdana . Disuguhkan dengan metode belajar yang baru . Yang belum pernah di temukan waktu SMA dulu. Dosen killer. Rumus . LAB .yah farmasi gitu haha.

Tapi lama kelamaan gua sadar . Kalau gue gak segera pindah jurusan mampus gue . Yah secara farmasi gua gak suka banget.
Yah . Abis itu gua beraniin diri buat cerita ma ibu gue .
Gue fikir . Orang tua gue bakalan marah . Tapi ternyata syukurlh mereka nurut ma permintaan gue gitu. Hahahaha
Akhirnya semester 2 gue pindah di jurusan FKM
Hahahaha jurusan yang emang pilihan gue . Kenapa gue pilih fKM? Sebelumnya gue jelasin dulu apa itu fkm(fakultas kesehatan masyarakat) yahh jurusan yg prospek kerjanya luas . Karna di dalamnya terbagi menjadi 7 peminatan . Di tambah kuliah yang santai. Mata kuliah yang simple :) makanya gue bettah . Dan sekarang gua udah semester 3 .
Yah intinya . Walaupun yang kita kerjakan itu bagus . Tapi gak cocok ma hati kuta . Itu akan membuat kita tetap gak nyaman buat ngejalananinnya deh percaya ma gue :)

Jadi buat adek adek  yg mau kuliah tahun ini . Pilihlah jurusan sesuai minat dan bakat kamu yah :) biar bettah . Dan nilainya gak anjlok hahahahah

Ok sekian dari saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar